Rabu, 29 Mei 2013

Inilah Peluang Usaha Di Tempat Wisata Yang Paling Bagus

Daerah wisata memiliki potensi peluang bisnis yang luas. Mulai dari penginapan, restoran hingga toko-toko penjual cinderamata yang biasanya di buru para wisatawan. Para wisatawan yang masih asing dengan suatu daerah wisata yang mereka kunjungi, tentu akan sangat tertarik jika disuguhkan dengan berbagai ke-khas an daerah tersebut. Dari mulai adat hingga makanan.

Dimulai dengan bisnis penginapan di daerah wisata merupakan salah satu alternatif penghasil uang yang cukup menjajikan. Tentunya yang memiliki pelayanan yang memuaskan dari segala aspek, dari tempat hingga makanan yang disediakan. Biasanya penginapan-penginapan yang menonjolkan ke-khas an daerah yang diburu para wisatawan. Untuk apa para wisatawan jauh-jauh datang, hanya untuk menikmati pemandangan yang biasa-biasa saja.


Selain penginapan, restoran juga salah satu potensi peluang usaha. Menyediakan keanekaragaman makanan khas yang dipadu dengan makanan-makanan nusantara ataupun mancanegara, tentunya akan menarik para wisatawan yang penasaran pada ke-khas an suatu daerah wisata. Perpaduan dengan makanan-makanan nusantara atau mancanegara juga dibutuhkan, misalnya makanan daerah wisata Bali dipadu dengan makanan Spanyol. Bagi orang Spanyol yang menikmati makanan tersebut, tentunya memiliki kebanggaan tersendiri bisa menikmati makanannya di daerah lain, yang sekaligus juga bisa menikmati makanan daerah wisata tersebut.


Masih banyak peluang-peluang usaha yang bisa kita kembangkan di daerah pariwisata. Tentunya tergantung seberapa besar kreatifitas masing-masing dan juga keberanian. Karena untuk membuka sebuah usaha, akan ada sebuah resiko yang akan kita tanggung, disinilah keberanian itu diterapkan.