Jumat, 17 Agustus 2012

Memulai Bisnis Travel Peluang Untung Besar

Ternyata tidak banyak orang yang melakoni usaha travel, dikarenakan takut dengan resikonya. Contoh resikonya antara lain harus menjamin keselamatan penumpang, kerusakan kendaraan, hingga kecelakaan. Karena resiko itu prosentase orang yang berminat terjun ke bisnis travel ini sangat jarang.

Berikut beberapa tips Sukses memulai usaha ini
1. Untuk mendirikan sebuah travel yang paling dituntut adalah kreatifitas dan keberanian dalam berekspansi. Juga harus mempunyai kendaraan, namun yang paling penting adalah harus mempunyai sebuah CV dan PT yang telah memiliki ijin usaha secara resmi dan legal.
2. Jika belum memiliki cukup modal untuk membeli kendaraan, solusi tanpa modal ini adalah cukup meminjam atau menyewa dari rental atau dari teman dekat. Pilih kendaraan yang benar-benar dalam kondisi ideal dan fit. Agar usaha ini tidak berakhir dengan mogoknya kendaraan.
3. Asuransikan semua kendaraan yang menjadi armada travel agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka hal ini tidak memberatkan.
4. Kembangkan strategi pemasaran dengan menawarkan berbagai paket kemudahan, misalnya dengan menawarkan paket wisata atau paket perjalanan antar kota.
5. Pilihlah sopir yang mempunyai SIM yang berlicensi sehingga kita dapat mempercayai mereka sekaligus juga memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam berkendara.
6. Promosikan secara gencar peluang usaha travel Anda melalui website, jejaring sosial, banner, iklan di berbagai media, dan lain-lain. Semakin gencar melakukan promosi semakin besar peluang untuk mendapatkan pelanggan.