Jumat, 17 Agustus 2012

Kelebihan Dan Keuntungan Bisnis Online Di Internet

1. Bisa dijalankan dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja.
Yup sebuah bisnis yang ideal sekali. Anda bisa menjalankan nya dirumah, di  kantor selepas kerja atau disaat makan siang, atau di warnet bahkan. Anda bisa  menjalankan di saat keluar kota, liburan, atau ada acara pernikahan di kota  lain, anda bisa menjalankan bisnis Online anda.


2. Bisa dimulai dengan modal awal yang cukup kecil.
Jika anda sudah mempunyai sebuah komputer dan handphone yang menggunakan  nomer dengan Jasa Satelindo maka anda bisa membangun bisnis online dengan tanpa tambahan biaya yang signifikan. Anda hanya tinggal membayar biaya akses  internet menggunakan fasilitas GPRS atau Bluetooth yang ada di HP anda dan biayanya sangat murah dibandingkan waktu akses yang tak terbatas.

Untuk pemakaian 24 jam perhari, selama 1 bulan penuh anda hanya dikenakan biaya sebesar 200.000 an perbulan nya.

Anda juga bisa memulai bisnis online anda dari warnet. Walaupun ada beberapa keterbatasan namun tetap bisa dilakukan bila anda mempunyai impian yang cukup besar. Banyak kisah sukses, memulai bisnis online di warnet, sampai kemudian dari keuntungan nya dibelikan komputer bahkan laptop, dan terus meningkat sampai rumah, mobil dlsbnya.

3. Bisnis Lokal dengan potensi International.
Saya sering sekali mendapatkan kontak dari Australia, Brunei, Malaysia, bahkan Yang lebih jauh dari itu. Sesungguhnya saya sudah mempunyai bisnis di banyak negara, lewat usaha yang saya tekuni.

Karena mereka ada diberbagai negara. Bahkan seandainya bisnis saya berbahasa Indonesia saja tetap pasarnya seluruh dunia, karena banyaknya orang Indonesia diluar negeri.

Tentu saja anda juga perlu memilih produk/jasa yang mudah didistribusikan antar negara. Dan produk seperti ini adalah produk informasi yang bisa di download  dengan mudah dimana saja, kapan saja.

4. Skill yang diperlukan sepenuhnya bisa dipelajari tidak masalah apapun latar belakang anda.
Apakah anda seorang mahasiswa atau ibu rumah tangga, atau seorang pensiunan, atau staff perusahaan, atau seorang dokter, manager, dosen, siapapun dengan latar belakang apapun bisa menjalankan bisnis online asalkan mau mempelajari skill atau keterampilan yang diperlukan.

Tentu saja anda perlu mempunyai mindset yang benar sebelum memulai usaha di internet. Karena kalau tidak anda akan terjebak dengan berbagai scam bisnis atau penipuan yang juga banyak di internet.

Mengenai midnset atau pola pikir ini, ada satu artikel khusus yang membahas masalah yang sangat vital ini.
Ketika anda mempunyai pola pikir yang tepat anda tidak akan kaget ketika ada hal hal yang terjadi yang diluar kendali anda.

5. Potensi penghasilan sangat besar, anda bisa dibayar dalam dollar.
Yah, Internet adalah global, demikian juga pembeli atau customer anda meliputi seluruh dunia. Apalagi kalau website anda menggunakan atau menjual produk berbahasa Inggris. Atau bahasa yang lain, misalnya mandarin, maka pasar anda sangat besar, bahasa Jerman dlsbnya.

6. Bisa dijalankan secara otomatis.
Sekali anda sudah menguasai apa yang harus dilakukan setiap hari, anda bisa membuat sebuah sistem sehingga anda tidak perlu melakukan hal yang sama yang setiap hari anda harus lakukan. Kehebatan internet adalah anda bisa lakukan hampir semua pekerjaan anda secara otomatis. Ada banyak software yang bisa membantu mengotomatiskan berbagai tugas rutin di Internet.

7. Tidak ada pajak, pungutan, pajak penghasilan, selama produk anda informasi atau digital produk dimana bisa dikirimkan lewat internet atau didownload untuk mendapatkan nya, maka anda tidak dikenakan biaya bea masuk, pajak dan tetek bengek yang lainnya.

8. Tidak ada hari libur, anda bisa kerja kapan saja anda mau, tidak ada yang mengawasi anda.
Hal ini menjadi kelebihan yang sangat besar, jika anda senang bekerja sendiri, anda ingin mendapatkan hasil sesuai dengan impian anda, maka bisnis online dapat menjadi kendaraan yang sangat potensial.
9. Menciptakan banyak sumber income.

Sekali anda sudah menemukan sebuah produk yang tepat, anda bisa membuat produk yang lain dan menciptakan sumber income yang lain. Atau menjalankan dua bisnis yang berbeda secara sekaligus bisa dilakukan dengan tanpa menyita lebih banyak waktu.

Masih banyak hal yang lain nya, ada segudang kelebihan bisnis online.