Berbagai peluang usaha, teknik usaha dan peluang bisnis terbaru dibahas disini

Berlangganan artikel via Email

Dengan memasukan alamat email anda ke form dibawah ini, Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari PeluangUsaha.web.id di inbox email Anda:

   

Usaha modal 1 juta?

Bisa!

Tapi jangan mengharapkan untung besar dalam sekejab. Seni pemasaran yang agresif juga harus diterapkan. Modal satu juta memang bukan modal awal yang banyak. Tapi tetap saja dapat memberikan keasyikan tersendiri. Ada beberapa usaha yang bisa dijalankan dengan modal 1 juta.

Pulsa Elektronik
Ini bisnis yang sudah cukup lama dengan pemain yang banyak. Tapi dengan pelayanan, ketepatan, kemudahan, pemberian kredit, bisnis pulsa ini masih bisa jalan. Keuntungan memang tidak terlalu banyak.

Paling-paling 3-8%.

Jika perputaran uang banyak, keuntungan bisa lebih dari itu apalagi pulsa yang banyak laku adalah pulsa dengan nominal kecil (1000-10.000). Hubungan pertemanan dan tetap menjaga kualitas bisnis akan memberikan keuntungan berlipat.

Makanan Ringan dan Minuman Kemasan
Hampir semua orang suka mengemil dan minum kopi selagi bekerja. Tapi kadang mau ke warung malas atau kantin kantor jauh. Buka ‘toples kejujuran’. Letakkan toples-toples itu di meja kantor yang bisa terlihat oleh semua karyawan. Isi toples dengan berbagai minuman kemasan, seperti kopi aneka rasa (Good Day), minuman suplemen aneka rasa produk Extra Joss, vitamin C.

Toples satu lagi isi dengan aneka permen, cemilan kacang kecil-kecil, kletak-kletik, dan lain-lain. Tulisi toples dengan harga. Jangan lupa sediakan toples satu lagi untuk uang bayaran dan uang pengembalian. Modal usaha sampingan yang sangat ramping ini tidak sampai satu juta. Sisa uang masih bisa dimanfaatkan untuk modal mengambil makanan atau minuman musiman seperti kue-kue lebaran, kue ulang tahun, dan kue-kue kering lainnya.

Pakaian Jadi
Masyarakat Indonesia yang doyan kredit, dapat dijadikan peluang usaha terutama di kantor-kantor. Agar aman, beri hutangan kepada teman yang bisa dipercaya atau paling tidak gajinya bisa dipotong. Bisnis pakaian jadi bekerja sama dengan pengusaha grosir di pasar akan memberikan keuntungan hingga 20%. Tentunya harus mempunyai selera berpakaian yang bagus dan pandai membaca keinginan calon konsumen.

Produk Shopie Martin yang kadang kala memberikan diskon bagus, juga bisa dimanfaatkan. Produk Ifa juga sama. Untuk mendapatkan kedua produk tersebut memang harus menjadi member. Tidak jadi masalah. Lakukan saja.

MLM
Multi Level Marketing memang tidak terlalu booming lagi. Namun demikian, kalau pemasaran produknya bagus, bisnis ini cukup menggiurkan bagi yang mempunyai modal 1 juta. Produk Propolis, CNI, Amway, Herbalife, masih diminati oleh masyarakat. Produk kosmetik Oriflame juga masih laku. Memang usaha sangat keras dalam memasarkan produk harus dilakoni dengan tekun dan sabar. Facebook, layanan konten bisa menjadi sarana promosi.

Madu
Menjadi agen madu asli bisa memberikan keuntungan 10%. Hubungi pemasok madu yang bisa dipercaya, misalnya, madu dari klinik aphiterapy KUSUMA yang berada di Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Prof.

Hendro yang sudah berkecimpung di dunia pengobatan sengat lebah sudah mempunyai nama dan produknya cukup diminati. Dengan uang satu juta, Anda sudah bisa menjadi agen madu dan produk madu asli lainnya.

Usaha modal 1 juta sudah cukup memberikan ruang untuk bergerak di dunia bisnis asalkan dengan promosi gencar dan tidak malu-malu. Dalam waktu satu bulan, modal itu bisa kembali dan selanjutnya bisa mengembangkan bisnis. Kalau mau sedikit berani, masukilah dunia agrobisnis. Bisnis tanaman jamur bisa menjadi salah satu pilihan. Selain panennya cepat, pemasaran yang sudah pasti juga akan membawa keuntungan yang berlipat.




Artikel ini telah dibaca sebanyak kali
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Artikel terkait



0 komentar

Poskan Komentar