Berbagai peluang usaha, teknik usaha dan peluang bisnis terbaru dibahas disini

Berlangganan artikel via Email

Dengan memasukan alamat email anda ke form dibawah ini, Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari PeluangUsaha.web.id di inbox email Anda:

   



Investasi di properti masih jadi pilihan utama kebanyakan orang, sebab orang beranggapan bahwa itu adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan uang. Secara umum investasi properti dianggap lebih aman daripada jenis investasi lainnya. Sebabnya Anda menguasai atau mengelola sendiri investasinya, jadi Anda bisa mengendalikan hampir semuanya. Namun hal itu bukanlah satu-satunya keuntungan berinvesatsi di properti, karena yang paling menarik sebenarnya dari invesatsi di properti ini memungkinkan Anda untuk menggunakan uang orang lain untuk mulai berinvestasi.


Kebanyakan produk investasi lain banyak dipengaruhi oleh faktor luar. Misalnya harga-harga di bursa saham bisa naik turun dengan cepat bahkan signifikan karena isu atau gossip seputar politik, kebijakan pemerintah, keamanan negara, kondisi ekonomi, atau seperti obligasi yang harganya turun saat angka inflasi dan suku bunga naik. Dibandingkan properti yang walaupun
juga terpengaruh faktor luar, namun perubahannya tidak terlalu cepat, misalnya harga rumah tentunya tidak bisa berubah begitu saja dalam sehari tetapi butuh tahunan.

Keuntungan Investasi di properti Dengan berinvestasi ke properti, Anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan hasil return investasi yang besar. Jika Anda lihat Donald Trump pengusuha properti dari Amerika atau Ir. Ciputra dari Indonesia, mereka kaya raya dari bisnis properti. Bank juga memiliki properti, jika kita perhatikan gedung kantor pusat bertingkat tinggi yang megah, belum lagi puluhan jumlah kantor cabangnya. Banyak cara untuk berinvestasi ke properti.

Anda bisa memulainya dengan membeli rumah tinggal, ruko, membangun rumah sewaan, bangunan komersial lainnya atau tanah kosong. Dari semua pilihan ini, membeli dan menjual rumah sewaan lebih baik dipilih bagi mereka yang baru akan mulai berinvestasi di properti, kemudian sedikit-sedikit menabung dari hasil sewa untuk diinvestasikan kembali..Jika Anda perhatikan banyak orang tertarik untuk membuat rumah sewaan, sebab dengan menjadi induk semang memungkinkan Anda memiliki harta yang bisa Anda kontrol sendiri, kemudian menjualnya nanti.

Kabar baiknya Anda tidak memerlukan uang banyak untuk memulai investasi
Anda di properti.

Penting sekali memahami mengapa properti seringkali menjadi pilihan utama orang untuk mengembangkan harta kekayaannya, alasannya bukannya karena properti tidak berisiko. Seperti investasi lainnya di properti juga mempunyai kendala misalnya para penyewa yang telat membayar sewa rumah, pindah tanpa memberitahu, bangunan yang rusak, kesulitan apapun bisa terjadi.

Intinya jika Anda bersedia repot dengan urusan semacam ini, maka investasi di properti memang untuk Anda. Menggunakan Uang Orang lain “ Other People’s Money “ Salah satu hal yang paling menarik dari investasi di properti adalah bahwa sistemnya dibuat sedemikian rupa sehingga memungkinkan Anda untuk menggunakan uang orang lain untuk membiayai investasi Anda. Ini adalah salah satu konsep terpenting yang membuata rproperti bisa menjadikan Anda bisa lebih kaya dibandingkan investasi lainnya.

Pada jenis investasi lain maka besarnya jumlah investasinya sangat ditentukan dari seberapa banyak Anda bersedia dan mampu membayarnya dengan tunai. Jadi untuk membeli investasi lain Anda barus membayarnya tunai dengan asumsi menggunakan uang Anda sendiri. Kita ambil saja contohnya investasi di pasar modal. Untuk membeli saham maka Anda harus membayar tunai seluruhnya dari kesuluruhan transaksinya, kecuali Anda melakukan margin trading yang sebenarnya sangat berisiko. Begitu juga investasi di obligasi, reksadana, deposito dan tabungan di bank, bahka emas dan barang koleksi yangbernilai seni, semuanya mensyaratkan pembayaran tunai seluruhnya.

Investasi di properti tidak demikian, Anda bisa saja membayar sebesar uang muka rumahnya sebesar 10% sampai dengan 30% dari harga rumahnya dalam rangka untuk memiliki barangnya kemudian sisanya bisa dibiayai dari pinjaman ke bank. Jangankan bank, bahkan developernya sendiripun mau memberikan keringanan pembayaran cicilan untuk pembayaran uang muka
pembelian barangnya.

Kesempatan untuk menggunakan uang orang lain terwujud dalam bentuk pembiayaan ini disebut dengan istilah leverage, atau kemampuan dalam melipatgandakan sesuatu. Contohnya, dihari pertama Anda berhasil mendapatkan kredit rumah dengan pembayaran uang muka sebesar Rp 30 juta, maka dihari itu pula aset tunai Anda langsung bertambah menjadi Rp 100 juta.

Dengan menggunakan pembiayaan maka investasi rumah bisa berlipat ganda dengan dua cara. Pertama, semakin banyak uang yang diinvestasikan maka semakin besar uang orang lain atau pembiayaan yang bisa Anda dapatkan, misalnya dengan uang Rp 30 juta, maka Anda hanya bisa membeli saham sampai sebesar Rp 30 juta. Namun dengan jumlah uang yang sama jika diinvestasikan ke dalam properti, maka Anda bisa membeli rumah seharga Rp 100 juta. Dimana Anda membayar uang muka rumah sebasar Rp 30 juta, kemudian bank membiayai sisanya sebesar Rp 70 juta, selanjutnya Anda menjadi pemilik sebuah bangunan seharga Rp 100 juta. Bukankah jumlah tersebut lebih dari 3 kalinya atau 300% berlipat ganda ? Luar biasa.

Mengapa Real Estate Menguntungkan?

Menggunakan uang orang lain atau menggunakan pembiayaan merupakan salah satu saja dari kemudahan yang bisa dimanfaatkan dakam berinvestasi ke properti. Namun selain itu masih banyak keuntungan investasi di properti yang membuatnya sangat menarik di bandingkan investasi lainya.

1. Arus Kas, “Cash Flow“,
Arus kas adalah uang yang Anda terima secara rutin atas uang yang Anda tanamkan dalam suatu investasi. misalnya bunga tabungan dan deposito adalah arus kas karena memberikan pendapatan untuk Anda. Dalam properti, uang sewa bisa menjadi pemasukan atau arus kas untuk Anda.
Semakin banyak bangunan yang bisa Anda sewakan maka semakin besar pula arus kas Anda.

2. Nilai kepemilikan Anda terhadap rumah tersebut meningkat.

Nilai kepemilikan atau hak Anda terhadap investasi properti yang dibiayai dari konsep menggunakan uang orang lain tadi akan meningkat, jauh melebihi hutang atau kewajiban Anda. Hak kepemilikan seseorang dalam suatu investasi ini dikenal dengan istilah equity. Contohnya jika pembelian investasi properti Anda sebesar Rp 100 juta, yang dibiayai oleh bank Rp 70 juta, sisanya yang Rp 30 juta memakai uang Anda sendiri. Maka hak kepemilikan Anda terhadap investasi senilai Rp 100 juta tadi adalah sebesar Rp 30 juta atau 30%nya.

Hak kepemilikan akan bertambah nilainya karena adanya pembayaran cicilan hutang yang mengurangi kewajiban. Selain itu hak kepemilikan Anda juga bertambah karena nilai propertinya naik. Nilai properti Anda akan naik disebabkan inflasi yang membuat harga barang dan jasa mengalami kenaikan termasuk properti.

Akibat inflasi ini bukan cuma nilai propertinya yang naik tetapi juga Anda mempunyai kesempatan untuk menaikkan arus kas atau pendapatan rutin Anda dengan cara menaikkan uang sewa rumah sejalan dengan inflasi tadi. Kenaikan nilai properti ini bahkan bisa menaikkan kekuatan meminjam Anda. Bank biasanya dengan senang hati memberikan pinjaman tambahan berdasarkan kenaikan harga agunannya atau propertinya. Anda bisa mengunakan uang ini untuk melunasi saldo hutang yang lama, dan sisa uang dari pinjaman tersebut bisa masuk kantong Anda. Kemudian untuk cicilan pinjaman baru sesuaikanlah dengan pemasukan uang sewa.

3. Kesempatan untuk membangun bangunan yang lebih besar lagi,
setelah Anda berhasil melunasi hutangnya, Anda akan mempunyai lebih banyak uang untuk dialokasikan, misalnya untuk membuat properti yang sudah ada menjadi lebih besar lagi. Banyak investasi properti dimulai dari sebuah bangunan kecil, tetapi karena ada pendapatan dari sewa yang bisa mencover cicilan hutang bulanan, maka membuat propertinya menjadi bangunan lebih besar menjadi sangat mungkin.

Sulitkah Mendapatkan Pinjaman Untuk Investasi properti?

Bagian paling sulit dari semua bisnis adalah mendapatkan uang untuk membiayai bisnis tersebut. Orang bahkan masih sangat sulit untuk meminjam kredit usaha dari bank untuk memulai usaha. Bank biasanya hanya mau memberikan pinjaman hanya kepada bisnis yang sudah berjalan 2 tahun. Hal ini tidak berlaku saat Anda mau meminjam uang ke bank untuk membeli rumah.

Tidak peduli apakah Anda baru membeli rumah untuk pertama kalinya atau untuk yang kesekian kalinya, kredit rumah bisa diberikan oleh bank untuk pembelian rumah yang ke berapapun. Selain itu dari sisi bank kredit rumah juga dianggap sebagai jenis kredit yang risikonya paling rendah.

Sebab besarnya cicilan kredit rumah disesuaikan dengan penghasilan Anda, dengan demkian bank berasumsi bahwa debiturnya sudah mempunyai penghasilan yang stabil yang bisa digunakan untuk membayar cicilan bulanan.

Kemudian dilihat dari segi jaminanya yaitu bangunan itu sendiri, yang kita ketahui terus mengalami kenaikan harga, maka tidak heran kalau jaminannya umumnya bisa mengcover hutangnya.

Langkah – Langkah Memulai Investasi Di properti

Walaupun ada kesempatan menggunakan pinjaman untuk membiayai investasi properti Anda, bukan berarti Anda menjadi lengah. Investasi di properti tetap membutuhkan komitmen penggunaan uang dan waktu. Jadi melakukan riset dan menetapkan rencana sebelum berinvestasi di properti sangatlah penting. Karena langkah paling awal dan paling penting begitu Anda memutuskan untuk berinvestasi ke properti adalah mempelajari segala sesuatunya tentang properti sebanyak yang Anda bisa.

Terus belajar, ada banyak sumber informasi yang bisa Anda dapat untuk belajar tentang investasi properti misalnya dari buku – buku, kursus, seminar, juga internet dan lain-lain. Untuk mengenal bisnis properti Anda juga bisa mengambil kerja paruh waktu sebagai broker properti.

Keuntungannya, selain Anda bisa mempraktekkan apa yang Anda pelajari dari berbagai sumber informasi tadi, Anda juga bisa mendapatkan komisi penjualan dari properti yang Anda jual. Belum lagi kesempatan untuk membangun jaringan atau network yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk membantu bisnis properti Anda nanti. Melakukan riset terlebih dahulu akan membuat Anda “awas” terhadap risiko atau problem-problem yang mungkin timbul berkenaan dengan kepemilikan properti misalnya bisa terjadi masalah dengan para penyewa, biaya-biaya perawatan bangunan.

Bekerja samalah dengan agen penjual rumah atau broker properti, setelah Anda membekali diri Anda dengan informasi yang memadai tentang bisnis properti maka selanjutnya carilah seorang agen penjual rumah atau broker properti yang bersedia membantu Anda memahami lebih jauh tentang bisnis properti. Carilah agen penjual yang sudah berpengalaman minimal 2 tahun, biasanya mereka sudah jauh lebih menguasai bisnis properti.

Sebaiknya Anda mencari agen penjual rumah yang bekerja fulltime daripada partime, sebab dikhatirkan mereka tidak bisa memenuhi Riset mengenai suku bunga, kenaikan harga properti, harga sewa, jika Anda mau menggunakan pembiayaan dari bank maka bandingkanlah suku bunga kredit bank yang satu dengan yang lain dan carilah yang paling kompetitif. Kemudian juga mengenai asumsi kenaikan harga propertinya sehingga Anda bisa menentukan kira-kira berapa harga jualnya suatu saat nanti. Jangan lupa jika Anda ingin mendapatkan pemdapatan dari sewa ruamh, maka sebelum menentukan harga sewa carilah informasi mengenai harga sewa rumah yang pantas untuk daerah tersebut yang disesuaikan dengan kondisi bangunannya.

Your Action Plan

Setelah Anda berketetapan hati untuk berinvestasi di properti, maka selanjutnya Anda tinggal menetapkan tujuan dari investasi properti Anda secara spesifik dan terukur. Misalnya Anda ingin mendapatkan uang Rp 100 juta yang Anda tanamkan dalam investasi properti e atau pembelian properti bisa menjadi Rp 1 Milyar dalam 10 tahun. Setelah Anda menetapkan tujuan barulah Anda bisa menentukan jenis properti apa yang cocok untuk mencapai tujuan tersebut, apakah perumahan, bangunan komersial..

Hitunglah berapa banyak jumlah uang yang dibutuhkan untuk nvestasi tersebut, kondisi pasar propertinya, kemudian jumlah uang sewa yang bisa Anda harapkan, juga berapa banyak bangunan yang bisa Anda beli. Dengan melakukan riset seperti dianjurkan diatas, maka Anda bisa memperkirakan berapa banyak uang yang mesti Anda sediakan dan berapa hasil investasi yang bisa diharapkan untuk terus berkembang.

Anda bahkan bisa perkirakan berapa lama properti tersebut harus Anda tahan sebelum menjualnya. Dengan membuat tujuan keuangannya akan memberikan Anda semacam pedoman untuk memulai bisnis baru Anda, mengambil tindakan9 tindakan yang perlu, melakukan antisipasi risiko, kemudian melakukan investasinya.

Selamat berinvestasi !




Artikel ini telah dibaca sebanyak kali
Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Artikel terkait



32 komentar
  1. edie fender Kamis, 28 Mei, 2009  

    Yup! ... A good inspiration.

  2. presisi Rabu, 05 Agustus, 2009  

    melengkapi postinganmu bro,..numpang promosi.
    jasa desain bangunan:
    perencanaan
    pengawasan
    gambar kerja
    gambar image 3d
    gambar untuk syarat IMB
    buat maket
    ------------------
    informasi: pr3sisi@gmail.com

  3. adjie Selasa, 11 Agustus, 2009  

    artikelnya bagus, bisa jadi inspirasi saya nech....

    salam

  4. piet Minggu, 23 Agustus, 2009  

    Keramik rumah anda menggelembung/bangun perlu waktu perbaikannya, pasti berisik, berdebu beterbangan karena beton lantai harus di bobok. jika anda tidak mau terganggu karena hal tsb, hub saya, karena hanya perlu waktu 2 jam dan tdk merobah beton lantainya, tidak berisik, tidak berdebu harga negosiasi yang pasti permeter,di phenli@yahoo.co.id

  5. asmadi Rabu, 23 September, 2009  

    Artikelnya mantab... thanks.

  6. Yuda Rabu, 23 September, 2009  

    Artikel yang sangat bagus untuk memunculkan semangat, lebih bagus lagi ditambahkan bagaimana caranya memulai dari 0(nol) dan langkah langkah yang lebih terperinci. Pasti akan lebih membantu lagi buat Pemula yang ingin mencoba hal baru seperti saya. TERIMAKASIH

  7. jajuli Kamis, 03 Desember, 2009  

    waduuuh makasih banget.... referensi ini yang udah lama aku cari. Thanks banget Bang.
    Saya tunggu artikel selanjutnya...

  8. Anonim Senin, 04 Januari, 2010  

    Nice post Pak .. mohon ijin untuk dicopas ke blog kami di http://kprtanpadp.wordpress.com , karena postingan anda memberikan view yang baik bagi teman2 yang akan berinvestasi di property , apalagi di blog kami ada info mengenai kpr tanpa dp , sehingga teman2 tidak perlu dipusingkan dengan dp saat akan membeli property , jadi dengan modal 0 mendapat property dengan harga 300 juta misalnya .. luar biasa bukan .. nice post nice view Pak...

  9. Go Travel Sabtu, 09 Januari, 2010  

    Property merupakan pilihan investasi yang menguntungkan,..!!!

  10. pusat distributor pulsa Senin, 07 Juni, 2010  

    info yg bermanfaat sekali utk bisnis property.

  11. modal kecil Senin, 28 Juni, 2010  

    Wah, bisnis property kelihatannya lebih banyak profitnya ya..........

    jadi pengen mulai
    hehe

  12. Anonim Senin, 19 Juli, 2010  

    bisnis property mulai dari nol (tanpa modal),bisa dimulai dengan jd broker dahulu (makelar .red). ada duit dikit2 baru beli rumah dengan atau tanpa dp, lambat laun,jadi duit dah.

  13. Eril BJ Sabtu, 07 Agustus, 2010  

    Menarik juga bisnis properti, saya harus belajar banyak nih. Trims buat infonya :)

  14. Devye Jumat, 13 Agustus, 2010  

    salut buat anda Brur ..

  15. Jevi Gusmiati Jumat, 17 Desember, 2010  

    Menarik sih,, tapi pasti ada kelemahan dari bisnis ini. Saya ingin mengetahui kelemahan2 nya secara mendetail

  16. adiar Minggu, 13 Februari, 2011  

    kl mo bisnis properti, misal saya mau bikin perumahan kecil2an, saya beli tanah (misal) 1000 meter2 trus dibangun rumah2 kecil tipe 21. Nah soal KPR-nya gimana? misal ada yg mo kredit kan nanti bayarnya ke bank, apa bank bayar cash duluan ke saya? gimana sih prosedurnya? kl mo cari tau kemana, apa ke bank bersangkutan?
    e-mail ya: adiar_pwk@yahoo.com

  17. BAJA RINGAN SURABAYA, BAJA RINGAN MALANG Jumat, 18 Februari, 2011  

    Rangka atap atau Kuda – kuda rumah dari bahan Galvalum,

    Rangka Atap Baja Ringan

    Cover area kami Surabaya, Malang, Blitar, Tulungagung, Lumajang, Pandaan, Pasuruan, Tuban, Bojonegoro, Madiun, dan provinsi lain di Jawa Timur

    Bentuk Lonjoran untuk Usuk dan Rang,
    ( untuk toko bangunan ada diskon )

    Ferdi
    arie.ferdiansyah @ gmail.com
    Telepon : + 62 341 9262769
    HP : + 62 85649842128

    http://indonetwork.co.id/bajaringanmurah

    Baja Ringan Malang, Baja Ringan Surabaya, Baja Ringan Bojonegoro, Baja Ringan Tuban, Galvalum Surabaya, Galvanis Surabaya, distributor baja ringan surabaya, distributor baja ringan malang, distributor baja ringan bojonegoro, agen baja ringan surbaya, agen abaja ringan malang, agen baja ringan bojonegoro, galvalum malang, galvalum surabaya, galvalum bojonegoro, galvanis malang, galvanis surabaya, zincalum, , rangka atap baja ringan, harga galvanis, harga galvalum, harga baja ringan surabaya,pabrik baja ringan,pabrik baja ringan surabaya, borong rangka atap baja ringan, borong pasang rangka atap galvalum, borong pasang ragka atap galvanis, kontraktor baja ringan surabaya , kontraktor baja ringan sidoarjo, kontraktor baja ringan malang, kontraktor galvalum, kontraktor galvanis surabaya, galvalum truss, galvanis truss, kontraktor truss 


    KAMI MEMBUKA KESEMPATAN BAGI ANDA YANG BERMINAT MENJADI DISTRIBUTOR KAMI,UNTUK TIAP KOTA DI JAWA TIMUR, KAMI FABRIKASI MERK LOKAL YANG MEMPUNYAI HARGA DAN KUALITAS KOMPETITIF DI PASARAN.

    SYARAT MENJADI DISTIRBUTOR :
    1.MEMPUNYAI GUDANG MINIMAL LUAS 100 M2 ( PANJANG 10 METER X 10 METER )
    2.MEMPUNYAI KECUKUPAN MODAL MINIMAL 50 JUTA RUPIAH UNTUK CASHFLOW DAN MINIMAL 50 JUTA RUPIAH UNTUK KULAK MATERIAL BAJA RINGAN TYPE USUK DAN RENG
    3.PROFIL PRIBADI, SESUAI KTP DAN NPWP
    4.PROFIL USAHA SERTA SIUP JIKA ADA
    5.MENGETAHUI DAN MENGENAL TOKO BAHAN BANGUNAN SERTA PEMBORONG/KONTRAKTOR DI SEKITAR LOKASI GUDANG
    6.BERSDIA MEMATUHI KESEPAKATAN HARGA YANG TELAH DIBUAT DENGAN HARGA JAWA TIMUR.


    KONTAK SAYA DI 085649842128, FERDI

  18. Anonim Rabu, 27 April, 2011  

    DIJUAL TANAH SELUAS 7 HEKTAR.
    ALAMAT : DESA CIKIWUL KEC.BANTAR GEBANG KAB.BEKASI DAERAH PANGKALAN 2

    KEUNGGULAN :
    1.AREAL BEBAS BANJIR DAN DEPAN PINGGIR JALAN RAYA
    2.COCOK UNTUK DIJADIKAN AREAL PERUMAHAN/PERUSAHAAN
    3.DEKAT DGN KOMPLEK PERUSAHAAN MM2100 CIKARANG
    4.SERTIFIKAT LENGKAP

    Bagi Bpk/ibu yang berminat harap hubungi saya di
    hp. (021)90632041 (Bpk. Herman)
    hp. 081386988905 (Bpk.Herman)

  19. Developer Property TANPA Modal Kamis, 26 Mei, 2011  

    Web anda bagus sekali, dan saya ucapkan terima kasih atas info anda. Semoga web anda semakin ramai dan banyak pengunjung nya.

    Tak diragukan lagi bahwa investasi di property memang sangat menjanjikan dan tak akan pernah mati. Sebagai referensi yang ingin belajar bisnis property tanpa modal bisa berkunjung ke http://ayocarirumah.blogspot.com

    Semoga bisa bermanfaat bagi semua…
    Terima kasih
    [ACR] http://ayocarirumah.com

  20. hesti yustitia Rabu, 13 Juli, 2011  

    nice post...100% betul..bisnis property memang menguntungkan, apalagi ditambah dengan banyaknya kemudahan yang diberikan pihak2 bank dalam pembiayaan kpr dan dana konstruksi awal pembangunan perumahan.aq udah bekerja di bidang itu hampir 5 thn, mulai dr broker,sampe ke pengurusan kpr daan pembiayaan kredit konstruksi ke bank.

  21. kontraktor lndscape art and decorative painting Kamis, 22 September, 2011  

    saya ferdi, kami membuka kesempatan untuk membuka perumahan di tuban Jawa Timur, dekat ring road Pantura, Blok Pertamina, Semen Gresik dan Holcim, jika berminat bisa bertemu langsung dgn kami , tlpn saya 085649842128

  22. kontraktor lndscape art and decorative painting Kamis, 22 September, 2011  

    saya ferdi, kami membuka kesempatan untuk membuka perumahan di tuban Jawa Timur, dekat ring road Pantura, Blok Pertamina, Semen Gresik dan Holcim, jika berminat bisa bertemu langsung dgn kami , tlpn saya 085649842128



    ,.,,

  23. cara mengatasi ejakulasi dini Minggu, 11 Desember, 2011  

    kl kita modal cuma dikit,gmn bisa ndak ya?

  24. Kliping Properti Kamis, 15 Desember, 2011  

    Bisnis dan investasi di bidang properti memang sangat menjanjikan. Selain tingkat safety yang tinggi, properti juga high return.
    Buat kawan-kawan yang ingin mengetahui perkembangan seputar properti di Indonesia, silakan berkunjung ke blog kami yang selalu up to date dengan kliping berita seputar properti di Indonesia dari berbagai sumber.

    Salam Properti

  25. darusman Jumat, 20 Januari, 2012  

    trimakasih infonya,saya tunggu artikel tentang propety yg lebih dahsat lgi,

  26. Prasetio Ari Wibowo Kamis, 23 Februari, 2012  

    terima kasih info yg bermanfaat sekali utk bisnis property.
    Dijual Tanah di Bojonegoro - Kota Minyak, Luas ±1 Hektar, Lebar dpn ±25 meter, Bentuknya Letter L, SHM, Pinggir Jalan Utama, Lokasi Strategis, Dekat dgn Mall, Giant, Gramedia, Bank2 Besar (Mandiri, BNI, BRI, BCA, Danamon,dll), Rencana diblkg tanah tsb akan dibangun Hotel Bintang 5, Cocok unt dibangun Ruko didpn dan Perumahan Regency diblkgnya....Hubungi ari mediator :031.61077757 , semangat dan sukses all bisnis property .

  27. Jual Beli Properti Cepat Kamis, 11 Oktober, 2012  

    investasi memang pilihan bisnis yang sangat menjanjikan untuk jaman sekarang ini.
    Anda Ingin Beriklan Properti Gratis??
    Anda Ingin Mendapatkan Info Tentang Properti di Bali???
    Ayo Berkunjung Ke http://jualbeliproperticepat.com/

  28. lukman hakim Kamis, 11 Oktober, 2012  

    saya punya lahan yang siapdi bangun perumahan.siapa mau bantu banyak pemasaran atau yang lain.hasilnya 2x lipat bagi investor + beberapa persen dari hasil...segera hub saya.hakim.085706608779terima kasih

  29. BAJA RINGAN SURABAYA, BAJA RINGAN MALANG Senin, 05 November, 2012  

    Peluang bisnis perumahan, minat bekerjasama dengan kami, kami bantu anda untuk
    mengelola dana anda secara aman dan menghasilkan di tangan team kami yg berpengelaman di bidang property perumahan, cluster perumahan, minat ?? hubungi saya Ferdy 085649842128



    Peluang bisnis perumahan, minat bekerjasama dengan kami, kami bantu anda untuk
    mengelola dana anda secara aman dan menghasilkan di tangan team kami yg berpengelaman di bidang property perumahan, cluster perumahan, minat ?? hubungi saya Ferdy 085649842128




    Peluang bisnis perumahan, minat bekerjasama dengan kami, kami bantu anda untuk
    mengelola dana anda secara aman dan menghasilkan di tangan team kami yg berpengelaman di bidang property perumahan, cluster perumahan, minat ?? hubungi saya Ferdy 085649842128



  30. arie ferdiansyah Kamis, 15 November, 2012  

    Peluang Bisnis Property
    Peluang Bisnis Properti
    Tetap Menggiurkan

    Prospek bisnis properti masih sangat menjanjikan di 2012 dan bakal booling pada 2014. Selain ekonomi yang membaik dan demand masyarakat yang besar, kenaikan ini juga didukung oleh kenaikan properti dari kredit bank yang disinyalir akan tumbuh 18-22%.
    Direktur Eksekutif Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) Panangian Simanungkalit memaparkan, bisnis perumahan dan townhouse di tengah kota bakal bertumbuh 12%. Sedangkan bisnis ruko, rukan, dan apartemen di lokasi strategis akan tumbuh 10-15%. Sementara, bisnis perkantoran dan hotel tumbuh 10 -12%. Dan, bisnis mal dan trade center akan meningkat 5-7%.

    DetailArchitecture Group
    Kantor Pusat : Jln. Raden Fatah 1, No.1 Tuban, Jawa Timur
    kantor Cabang : Araya Bumi Megah Blok P7 No.1 Malang, Jawa Timur
    +62 341 9262769
    +62 856 49842128 , Up Franchise Ferdy


    https://sites.google.com/site/peluanginvestasiperumahan/

    http://peluangbisnisproperty.blogspot.com/

    http://peluangbisnisproperty.wordpress.com

    http://www.facebook.com/arie.ferdiansyah.56?ref=tn_tnmn



  31. Investasi Properti Sabtu, 23 Februari, 2013  

    Bagus bangeet artikelnya mas,saya juga memulai bisnis investasi properti sebagai berikut:

    Investasi merupakan salah satu cara untuk meraih keuntungan dari dana yang kita miliki. Saat ini, menabung di bank merupakan salah satu investasi jangka panjang yang sangat merugikan.
    Bunga Bank yang rendah dan tingkat inflasi yang tinggi membuat nilai uang yang Anda simpan di bank tidak sebanding dengan penyusutannya. Oleh karena itu, mengambil salah satu jenis investasi jangka panjang mungkin merupakan alternatif yang bisa dipilih.Investasi jangka panjang adalah investasi dimana dan yang anda masukkanb akan diputar dan baru dapat dicairkan setelah jangka waktu minimal satu tahun. Ada banyak bentuk investasi jangka panjang. Salah satu diantaranya yaitu :
    Investasi Properti

    Properti merupakan salah satu investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan. Harga properti akan terus merangkak naik dari tahun ke tahun. Bagi anda yang memiliki dana yang cukup besar, investasi ini patut menjadi pilihan.
    Bagi anda yang ingin mencoba investasi di bidang properti bisa mempelajari di situs www.investasi.com

    Investasi mulai dari minimum 1 juta hingga maksimum 1 milyar.
    Bagi hasil 36% per tahun.Pencairan per tiap 4 bulan.
    -Bulan ke 4 cair 12 %
    -Bulan ke 8 cair 12%
    -Bulan ke 12 cari 12% + Seluruh Modal Dikembalikan

    Investasi Aman dan Terpercaya hanya ada di www.investasi.com

  32. Investasi Properti di Jakarta Rabu, 19 Juni, 2013  

    Mantap gan, ane juga mau ngasih kabar untuk ber- Investasi Properti di Jakarta ane juga punya solusinya.

Poskan Komentar